Search This Blog

Peranan Internet dalam Dunia TIK

Sunday, February 19, 2012

print this page
send email
Peranan Internet dalam Dunia TIK

Belum pernah mengakses internet...? dimana anda tinggal...? apakah anda tinggal dimasa lalu...?

Internet adalah sebuah jaringan komputer, atau komputer diseluruh dunia yang saling terhubung. Awal di temukan skitar tahun 1970-an. Dan mengalami perkembangan pesat di abad 20 ini. Kalau dulu internet masih terbatas hanya digunakan untuk kalangan tertentu, karna dari segi biaya yang mahal. Tetapi sekarang hampir semua kalangan menggunakan internet, bahkan di daerah desa-desa. Dan mungkin 3-5 tahun lagi seluruh penduduk dibumi akan terhubung dengan internet, dan takkan bisa hidup tanpa internet.

Evolusi internet

Kalau dulu kita mengenal internet adalah komputer yang tersambung melalui kabel dan hanya terbatas pada jarak. Sekarang telah jauh berbeda, semua orang hampir dipastikan dapat terhubung ke internet, dan ini tak hanya melalui kabel, tetapi sudah menggunakan satelit. Sekarang kita tak hanya mengenal wireline (jaringan menggunkan kabel tetapi juga wireless (jaringan tanpa kabel). Jadi kita tak usah repot untuk memasang kabel. Seperti infrared, blutooth, wirelees, 3G, dan lain sebagainya.

Fungsi internet pun mengalami evolusi besar, dari awal internet ditemukan, yaitu untuk saling terhubung, berbagi file, sekarang telah mengalaimi evolsui jauh berbeda. Semua aktifitas manusia hampir semua dilakukan di internet. Bekerja, main game, mendengarkan musik, bahkan bersosialisasi dengan manusia lainnya. Internet tak hanya sarana berbagi informasi dan data, tetapi lebihdari itu. Di masa depan anda mungkin tak kan bisa hidup tanpa internet.

0 comments:

Post a Comment

thanks for comment, visit me back...